Social Icons

Kamis, 29 November 2012

SAUDARAKU... PANCARKAN KECANTIKAN HATIMU

Cantik Dari Hati, Cantik Yang Sesungguhnya




         Setiap wanita ingin mendapat gelar cantik. Wajah kita akan bersemu merah jika ada yang memberi pujian cantik. Tetapi.. cantik itu apa sih? Apa tolak ukurnya? Apakah cantik itu seperti iklan-iklan produk kecantikan yang selalu menampilkan perempuan tinggi, langsing, kulit putih mulus, rambut berkilau dan tampak sempurna setiap saat? Bagaimana jika secara fisik, Anda jauh dari sosok tersebut, berarti Anda tidak cantik?
Hal ini cukup menyedihkan, banyak wanita yang merasa tidak cantik dan minder karena jauh dari standar cantik yang diberikan oleh produsen produk kecantikan. Tapi HEY.. dunia tidak sesempit iklan produk kecantikan. Semua wanita membawa kecantikan, tetapi seringkali iklan-iklan tersebut menutup mata Anda. Mari lakukan sedikit renungan agar Anda tak lagi mengeluh, “Saya kan jelek!” NO! Anda cantik!

Anda Unik.
Tatap cermin dan lihat tubuh Anda. Amati bentuk mata Anda, hidung, bibir, hingga terus menuju bawah, paha hingga kaki. Bentuknya mungkin tak seindah dan semulus foto para model di sampul majalah, tapi jangan membuat Anda tak bersyukur karenanya. Anda punya bentuk mata yang berbeda dengan orang lain, bentuk hidung yang juga berbeda, dan lain sebagainya, jadikan itu sebagai kekayaan yang unik. Anda unik, Anda menarik.

Berhenti Memberi Label Negatif. Bagaimana orang lain bisa memuji Anda cantik jika Anda sendiri mengatakan bahwa diri Anda gemuk, jelek, pesek, hitam dan sebagainya  yang semakin membuat Anda minder. Semakin banyak Anda memberi label negatif pada diri sendiri, semakin negatif penilaian Anda pada tubuh Anda. Coba ubah menjadi, “Kulit saya hitam, dan saya bersyukur karena kulit hitam secara alami memberi perlindungan lebih dari bahaya paparan sinar matahari,”

Fokus Pada Hal Yang Baik. Ketika menatap cermin pada pagi hari, Anda menemukan jerawat di sudut bibir. Jika Anda hanya fokus pada jerawat dan jerawat saja, mood Anda akan rusak sepanjang hari, dan mood itulah yang akan membuat Anda tampak jelek, bukan jerawat Anda. Tetapi jika Anda mengalihkan fokus pada hal lain, misalnya memakai baju warna kesukaan dan menyemprot parfum dengan aroma segar, maka mood Anda akan teralihkan. Orang lain akan melihat keceriaan Anda yang terpancar, tak peduli dengan jerawat di sudut bibir Anda.

Wanita Yang Memberi Inspirasi. Para selebritis Hollywood memang cantik dan membuat banyak wanita iri, mereka tinggi, putih, langsing dan sebagainya. Coba geser sedikit penilaian Anda, pada Oprah Winfrey misalnya. Wanita hebat ini jauh dari kategori cantik yang diberikan oleh media, tetapi mengapa banyak wanita mengaguminya? Karena ketegarannya untuk bangkit dari kemiskinan, membangun bisnis dari nol dan sekarang, Oprah menjadi salah satu wanita terkaya di dunia yang telah memberi sumbangan kemanusiaan ke berbagai negara. Anda juga bisa menjadi inspirasi bagi banyak wanita, mulai dari hal yang kecil, yaitu dengan bersyukur dan menghargai diri sendiri.

Berkumpul Dengan Wanita Positif. Positif yang kami maksud adalah wanita-wanita yang memiliki aura positif, mereka memiliki keramahan, rendah hati dan kepercayaan diri. Jika Anda memiliki banyak teman dengan kriteria tersebut, maka Anda akan belajar bahwa kecantikan yang mereka pancarkan berasal dari hati, tak sekedar fisik semata. Pancaran percaya diri yang ada di mata, senyum hangat dan ramah, tutur kata lembut yang sopan dan keterbukaan hati untuk bersyukur pada nikmat dan berkah yang diberikan Tuhan akan memancarkan kecantikan yang sesungguhnya.
Semoga artikel ini bisa menjadi renungan Anda untuk mendapatkan kecantikan sejati.
***
Sesungguhnya, semua orang membawa kecantikannya masing-masing.
Sayangnya, tidak semua orang bisa melihat kecantikan itu.

(Sumber: vemale.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

About the Author

Hai, saya penulis blog Health, Body and Soul. Saya bekerja di salah satu bidang pelayanan kesehatan, dan sedang menempuh study S1 Teknik Informatika di Perguruan Tinggi swasta Yogyakarta. Informasi tentang segala yang berhubungan dengan kesehatan dan kehidupan bisa konsultasi atau sekedar sharing dengan kami.

Perguruan Tinggi


Nama : Astriyani Fathonah
NIM : 12121189
PRODI : Teknik Informatika
STMIK EL-RAHMA YOGYAKARTA