Social Icons

Selasa, 27 November 2012

Terapkan Pola Hidup Sehat dengan Konsumsi Buah Apel

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Selain Buah Pepaya, ternyata Buah Apel juga mengandung banyak manfaat. Manfaat Buah Apel sendiri sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para ahli. Ada satu pepatah yang mengatakan bahwa An appel a day can keep doctor away, ini menunjukkan betapa buah ini sangat baik Untuk Kesehatan kita.

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan
Menjaga Pola Hidup Sehat dengan Buah Apel sangatlah baik, karena Buah Apel adalah
bahan yang datang dari alam dan alami, sehingga kita akan terhindar dari bahaya bahan kimia yang dihasilkan oleh pabrik. Buah Apel merupukan jenis buah-buahan atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel.

Buah Apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Apel berasal dari Asia Tengah.

Dalam perkembangannya, Buah Apel sudah banyak di daerah yang suhu udaranya lebih dingin. Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Terkadang, Buah Apel juga dimasak untuk membuat saus apel. Selain itu Buah Apel juga bisa dibuat menjadi minuman sari buah apel.

Nah, berikut adalah beberapa Manfaat Buah Apel yang harus Anda ketahui dan ini sudah dibuktikan dalam serangkaian penelitian. Berikut selengkapnya:

1. Menjaga kadar gula darah stabil.
Buah apel memiliki kandungan serat tinggi, hingga mencapai 20% dari kebutuhan harian jika Anda mengkonsumsi 1 buah. Struktur daging buah yang keras membuat Anda harus mengunyahnya dengan telaten dan perlahan serta agak lama. Ini membuat otak memberi sinyal kenyang pada pencernaan, dan mengurangi nafsu makan. Selain itu serat yang tinggi pada apel membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan begitu kadar gula darah dapat dijaga agar stabil, sehingga Anda bisa dari Gejala Diabetes.

2. Menjauhkan resiko asma.
Buah apel yang dikonsumsi oleh ibu hamil, ternyata membantu pertumbuhan paru-paru bayi sempurna. Ini menurunkan resiko terjadinya penyakit asma pada sang bayi. Pada paru-paru orang dewasa pun apel melindungi dari resiko kanker paru dengan menguatkan organ pernafasan tersebut.

3. Menurunkan kolesterol.
Zat pektin dan polifenol dalam apel terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol. Terutama polifenol yang terdapat dalam kulit apel, 2 sampai 6 kali lebih banyak dibanding dagingnya.

4. Mencegah kanker.
Kanker mulut, kanker paru, usus besar, payudara, dll dapat diminimalisasi kemungkinan munculnya dengan mengkonsumsi apel. Ini karena antioksidan tinggi yang dikandungnya.

5. Meningkatkan Daya Ingat.
Produksi asetilkolin meningkat dengan konsumsi apel. Itu adalah zat kimia yang berfungsi menghubungkan sel syaraf otak, sehingga menurunkan resiko Alzheimer, dan membuat kondisi otak sehat. Dengan itu, Anda bisa tetap pintar dan terhindar dari kepikunan.

Nah, semoga informasi tentang Manfaat Buah Apel di atas bermanfaat untuk Anda. Semoga dengan mengetahui manfaatnya, Anda akan lebih tergugah untuk memakan buah apel tiap harinya guna menjaga kesehatan Anda. Salam Sehat.


(Sumber : http://menjaga-bumi.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

About the Author

Hai, saya penulis blog Health, Body and Soul. Saya bekerja di salah satu bidang pelayanan kesehatan, dan sedang menempuh study S1 Teknik Informatika di Perguruan Tinggi swasta Yogyakarta. Informasi tentang segala yang berhubungan dengan kesehatan dan kehidupan bisa konsultasi atau sekedar sharing dengan kami.

Perguruan Tinggi


Nama : Astriyani Fathonah
NIM : 12121189
PRODI : Teknik Informatika
STMIK EL-RAHMA YOGYAKARTA